Rabu, 29 Juni 2011

SEKILAS TENTANG NINTENDO WII



NINTENDO WII
Wii adalah konsol permainan video kelima Nintendo yang merupakan penerus Nintendo GameCube. Inovasi utamanya adalah kontroler (joystick) yang merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik tiga dimensi yang terletak di depan televisi. Pada tahap awal pengembangan, konsol ini diberi nama Revolution.
Konsol ini diperkenalkan dalam Tokyo Game Show 2005 pada 16 September 2005. Konsol ini dirilis pada November 2006 di AS dan Desember di Jepang dan beberapa wilayah lainnya, dan bersaing dengan PlayStation 3 dan Xbox 360.
Berbeda dari Xbox 360 dan PlayStation3, Wii lebih menitik beratkan pada keasyikan bermain dibandingkan tampilan grafik beresolusi tinggi seperti yang dimiliki kedua konsol tersebut. Wiimote merupakan kontroler baru yang unik (yang dilengkapi sebuah Nunchuk sebagai kontroler tambahan untuk beberapa jenis game), bentuknya yang kecil, serta harga yang murah merupakan hal-hal yang menjadi keunggulan konsol ini dibandingkan kedua konsol saingannya.
Wii merupakan konsol game generasi baru dengan harga rilis termurah dibandingkan para pesaingnya. Di Jepang, Wii diluncurkan dengan harga JP¥25.000 sementara di Amerika Serikat seharga $249,99. Kecuali di Jepang, Wii dijual satu paket dengan Wii Sports, sebuah game olah raga (tennis, baseball, bowling, golf, boxing) yang ditujukan untuk memperkenalkan pengguna Wii kepada gaya permainan terbarunya.
Wii mempunyai kompatibilitas lama (backward compatibility) dengan beberapa konsol lama Nintendo dan Sega, termasuk NES, TurboGarfx-16, SNES, Genesis, Nintendo 64 dan GameCube. Kompatibilitas dengan GameCube dicapai dengan diadakannya slot bagi CD berukuran 8 cm seperti yang digunakan GameCube, sementara untuk yang konsol lainnya hal ini diperoleh melalui jasa konsol virtual (Virtual Console) yang merupakan salah satu fitur Wii. Melalui Virtual Console, pengguna Wii dapat membeli dan mengunduh game-game lama dan dimainkan langsung di Wii melalui channel Wii Shop.

PENJUALAN
Tempat Jumlah terjual Mulai tersedia
Amerika Utara 2.745.980+ sampai 5 Mei 2007[1][2][3] 19 November 2006
Jepang 2.424.368 sampai 15 Mei 2007[4] 2 Desember 2006
Eropa 2.000.000+ sampai 13 April 2007[5] 8 Desember 2006
Australia / Selandia Baru 80.000 / 6.000 sampai 31 Maret 2007[6] 7 Desember 2006
Total 7,26 juta+















Semenjak peluncurannya, jumlah Wii yang terjual jauh melampaui angka penjualan Playstation 3 dan hampir mendekati angka penjualan Xbox 360 yang sudah diluncurkan setahun sebelumnya. Penjualan Wii mengalahkan penjualan Playstarion 3 dengan perbandingan 2:1 di Amerika Serikat,[7] dan 4:1 di Jepang, serta 3:1 di seluruh dunia.

BEBERAPA CONTOH KONTROL WII

 Wii Mote

Wiimote atau Wii Remote adalah salah satu perangkat dari konsol permainan Nintendo Wii yang memiliki kemampuan deteksi gerak karena dilengkapi teknologi accelerometer dan sensor optik. Yang banyak diketahui, Wiimote tentu dipakai untuk me mainkan judul permainan dari Nintendo yang mengeksploitasi gerakan para pemain. Namun, ternyata perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk perangkat lain yakni komputer.

 

 

 Nunchuk


Nunchuk adalah salah satu kontrol pada nintendo wii yang bisa dipergunakan untuk game-game yang membutuhkan interaksi dua tangan, kalau wiimote berfungsi sebagai tangan kanan, naaa....nunchuk ini berfungsi sebagai tangan kirinya.

Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, perpaduan wiimote dan nunchuk...!!







Wii U

Dalam konferensi press saat berlangsungnya ajang pameran E3 2011, Nintendo sebagai pembuat perangkat keras game dari Jepang dan penerbit video game, kabarnya baru saja memperkenalkan konsol rumahan terbarunya yang diberi nama Nintendo Wii U. Dengan konsol Nintendo terbaru ini memungkinkan para gamer untuk memainkan judul game favoritnya dengan keseluruhan cara baru berkat controller yang inovatif.
Dengan penyematan nama tersebut, Nintendo berencana untuk memberikan pengalaman yang baru pada permainan konsol rumahan terbarunya bagi para gamer, dan sekaligus memberikan sesuatu yang berarti bagi semua kategori pelanggannya

 Wii Sport Resort & MotionPlus

Menurut Nintendo eksekutif, Cammie Dunaway, Wii MotionPlus merupakan evolusi baru di dalam video game kontrol. Keragaman fun game di Wii Sports Resort menujukan presisi yang luar biasa. Pengembang di seluruh dunia sedang sibuk bekerja untuk mengambungkan cara-cara baru untuk kontrol Wii MotionPlus untuk mencipatakn pengalaman sensasional untuk konsumen



Wii Fit
Mesin tambahan untuk nintendo wii yang sudah beredar di indonesia dan sudah terbukti laku keras, karena sistem permainannya yang canggih.
Mesin itu akan mengukur berat badan kita secara tepat sekaligus menanyakan tanggal lahir kita dan tinggi badan kita. Wii fit akan mengatakan kita kelebihan berat badan, normal atau terlalu kurus.
Sesudah itu Wii Fit akan mengukur keseimbangan badan kita di waktu berdiri.
Jika terbukti badan kita tidak seimbang di waktu berdiri, yang mana sering orang berdiri dengan bertumpu dengan salah satu kakinya, maka wii fit akan mengajari kita untuk seimbang di waktu berdiri.
Efek dari berdiri tidak seimbang, badan akan menjadi rusak dan cepat lelah.

Sesudah kita mengetahui bahwa kita kegemukan, maka wii fit akan mengatur kita untuk mengurangi berat badan kita per 2 minggu.
Buat yang malas berolah raga di luar karena kesibukan kerja, disarankan menggunakan wii fit juga. jadi wii fit tidak hanya untuk orang yang kegemukan saja, melainkan orang yang ingin berolah raga secara teratur dengan tetap di rumah.
Setelah menentukan target penurunan badan selama 2 minggu, kita bisa memilih sendiri latihan yang diinginkan, seperti body building, yoga, aerobics, dan masih banyak lagi.
Setiap kita menyelesaikan beberapa latihan, akan terbuka jenis game baru. Tersedia puluhan jenis game, yang membedakan wii fit dengan game wii laennya seperti wii sport yang hanya mempunyai 5 game. Jadi tingkat kebosanan akan lama.

Contoh: game lari bisa terdiri lari jarak pendek, menengah , maupun marathon. Jika kita berlari di tempat, maka player kita juga akan berlari mengikuti irama lari kita, semakin cepat kita berlari, maka akan semakin cepat player kita berlari.

Game yoga, kita berlatih yoga dengan tetap menempelkan kaki kita di wii fit kita. ada yang sambil tiduran, sambil berdiri dan masih berbagai macam pose lagi.

Game hullahup, kita juga bisa bergoyang goyang sambil memutar hullahup beneran. jika goyangan kita pelan , maka hullahup akan jatuh dengan sendirinya.

Yang pasti bermain wii fit akan benar2 menguras keringat kita.
SAtu kata ! beli saja dan buktikan !!!

Wii Baby And Me

Nintendo Baby And Me adalah remote control Wii dengan bentuk sebuah boneka bayi untuk digunakan dalam game Baby and Me.
Seperti bayi sungguhan, boneka bayi ini dapat melakukan beberapa hal mulai dari menangis sampai tertawa.
Terdapat 10 mode yang ada di dalam bayi ini mulai dari memberi makan, mengajar jalan/ merangkak si bayi sampai menidurkan si bayi.



dan masih banyak lagi kontrol inovatif yang kompatibel dengan konsol nintendo wii, so...kalau ingin mencoba bermain game dengan full motion, coba aja beli konsolnya.....^^

Berikut ini adalah daftar harga yang di kutip dari bursa game :

Nintendo Wii (Korea => US Version) + 10 Game + 2 Wii Mote + 2 Nunchuk
Nintendo Wii (Korea => US Version) + 10 Game + 2 Wii Mote + 2 Nunchuk (w0001)

Paket :
1 Console Wii, 10 Game, 2 Wii mote, 2 Nunchuk, 1 Adaptor, 1 Sensor Wii, 1 Standing Wii.

Note : Menu sudah dalam bahasa english, Kompabilitas sama dengan Wii versi US, No Noise pada gambar, Tegangan 220V.

Price :   Rp 2.750.000,-




Game Wii Fit

Wii Fit (w0002)

Paket :
Body Sensor Wii Fit, 1 Game Original Wii Fit Korea, 4 Baterai Alkaline AA, 1 Game Copy Wii Fit USA.

Note : Alat untuk Bermain Game Wii Fit agar lebih asyik. Baca Selengkapnya di Sekilas tentang Wii Fit

Price :   Rp 950.000,-




Nintendo Wii (Korea => US Version)

Nintendo Wii (Korea => US Version) (w0003)

Paket :
1 Console Wii, 1 Wii mote, 1 Nunchuk, 1 Game Wii Copyan, 1 Adaptor, 1 Sensor Wii, 1 Standing Wii.

Note : Menu sudah dalam bahasa english, Kompabilitas sama dengan Wii versi US, No Noise pada gambar, Tegangan 220V.

Price :   Rp 2.300.000,-




Nintendo Wii (Korea => US Version) + 10 Game

Nintendo Wii (Korea => US Version) + 10 Game (w0004)

Paket :
1 Console Wii, 10 Game, 1 Wii mote, 1 Nunchuk, 1 Adaptor, 1 Sensor Wii, 1 Standing Wii.

Note : Menu sudah dalam bahasa english, Kompabilitas sama dengan Wii versi US, No Noise pada gambar, Tegangan 220V.

Price :   Rp 2.350.000,-




26 in 1 Wii Fit

26 in 1 Wii Fit (w0021)

Paket : 1 Baseball Bat, 1 Tennis Racket, 2 Protection Sheets of Controller, 2 Resistance Band with Two Black Straps, 1 Leg Strap, 2 Boxing Gloves, 1 Circle Line Ware, 1 Wii Fit Battery, 1 Recharging Cable, 2 Wii Fit anti slip Stickers, 1 Kettle, 1 Wii Fit Net Bag, 2 Dust Prevent Covers of Wii Console, 2 Controller Padlock Straps, 2 White Socks, 1 Cleaning Cloth, 1 Traning Mat, 2 Wristbands.

Price :   Rp 400.000,-




Athletics Kit 120 in 1

120 in 1 Sports Pack (w0022)

Paket : 1 Clean Cloth, 2 Padlock Strap, 12 Combat Joystick, 20 Silicon Hat, 2 Wii Rubberized Battery Cover, 2 Winding String Device for Wii, 2 Wii Controller Crystal Case, 2 Protection Stiker, 2 Dust Prevent Cover, 2 Controller Grip, 2 Classical Controller, 2 Pingpong Racket, 2 Resident Evil Laser Gun, 14 Colorful Sticker, 1 Intake Bag, 6 Concole Dust Prevent Cover, 2 Wii Steering Wheel, 4 Silicon Glove & Silicon Nunchuk, 1 Castanet, 2 Drum Stick, 1 Voice of Dog, 1 Saxophone, 1 Bell, 3 Maracas, 1 Tambourine, 2 Violin, 10 Multi Color Protection Sheet, 1 Galaxy Horn, 1 Trumpet, 2 Guitar, 2 Laser Crossbow, 2 Baseball Bat, 2 Tennis Racket, 2 Golf Club, 4 Billiards Rod.

Price :   Rp 475.000,-




Wii Mote + Nunchuk

Wii Mote + Nunchuk (w0007)

Note : Controller buat main game Wii, Wii Mote (pengangan tangan kanan / pertama), Nunchuk (pengangan tangan kiri / kedua).

Price :   Rp 475.000,-




Wii Motion Plus

Wii Motion Plus (w0008)

Note : Gunakan alat ini supaya sensor gerak Wii Mote anda lebih peka lagi.
Dan untuk memainkan Game Wii yang harus butuh alat ini, seperti Wii Sports Resort, Grand Slam Tennis, dll.

SALE Price :   Rp 200.000,-




Camera Wii + Game Your Shape

Camera Wii + Game Your Shape (w0009)

Note : Game Wii Original Your Shape yang bagus untuk mentraning anda membentuk tubuh anda supaya bagus dan Camera yang akan mendeteksi gerakan-gerakan tubuh anda.

Price :   Rp 975.000,-

Quantity : item


Pistol Wii tanpa Wii Mote

Pistol Wii tanpa Wii Mote (w0010)

Note : Pistol Wii yang bisa dimainkan tanpa Wii Mote, karena pistol ini memiliki fungsi seperti Wii Mote.

Price :   Rp 475.000,-

Quantity : item


Kabel Komponen Wii

Kabel Komponen Wii (w0011)

Note : For getting a high quality picture, please using this cable.

Price :   Rp 150.000,-




Guitar Hero Wii

Guitar Hero Wii (w0012)

Note : Alat untuk bermain game Gitar di Nintendo Wii.

Price :   Rp 400.000,-




Nunchuk Wii

Nunchuk Wii (w0013)

Note : Kontroler tangan ke dua.

Price :   Rp 150.000,-




Tas Wii

Tas Wii (w0014)

Note : For keep Wii Console safely.

Price :   Rp 90.000,-




Joystick Wii

Joystick Wii (w0015)

Note : Bagi anda yang menginginkan memainkan wii anda seperti PS 3, Xbox 360 bisa beli joystick ini.
Dengan ada handgrip menjadi nyaman untuk dipegang di tangan.

Price :   Rp 175.000,-




Stir Wii

Stir Wii (w0016)

Note : Untuk Bermain Game Racing agar lebih nyaman, seperti menyetir mobil balap sendiri.

Price :   Rp 200.000,-




Pistol Getar Wii

Pistol Getar Wii (w0017)

Note : Alat untuk Bermain Game tembak-tembakan / Shooting agar lebih asyik lagi main game wii, ditambah pistol ini dapat getar dan bisa jadi laras panjang dan pendek.

Price :   Rp 200.000,-




Drum Wii + Game

Drum Wii + Game (w0018)

Paket : Drum Wii + Game Taiko.

Price :   Rp 200.000,-




Dance Pad Wii

Dance Pad Wii (w0019)

Note : Untuk bermain Game Dance di Wii, no slip.

Price :   Rp 200.000,-




Wii Cooking Mama Kit

Wii Cooking Mama Kit (w0020)

Note : Untuk bermain Game Cooking Mama agar lebih asyik.

Price :   Rp 200.000,-




Game Wii Ghost Recon

Game Wii Ghost Recon (gw0565)

Language : English.

Genre : Shooting.

Price :   Rp 11.000,-




Wii Fling Smash

Wii Fling Smash (w0030)

Paket : Wii Mote Hitam + Game Original Fling Smash.

Price :   Rp 650.000,-




Game Wii HAWX 2

Game Wii HAWX 2 (gw0567)

Language : English.

Genre : Fighting.

Price :   Rp 11.000,-



Game Wii Kevin VanDams Big Bass Challenge

Game Wii Kevin VanDams Big Bass Challenge (gw0568)

Language : English.

Genre : Simulation.

Price :   Rp 11.000,-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar